<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7797340\x26blogName\x3dDini+Shanti\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://drshanti.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://drshanti.blogspot.com/\x26vt\x3d-3780157868310786976', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Raissa Sakit

Raissa waktu pertama kali panas 2 minggu, malam doang..
sama dsa yang pertama di kasih obat typhus.. padahallllll.. hasil lab widal nya mengatakan dia tidak positif typhus hik tapi kok ya aku manut wae, karena si dsa bilang, bisa jadi typhus tapi belum ke detect sama widal...

tapi setelah dapet obat macem2 termasuk si obat typhus ini, keadaan tidak membaik.. tetep panas malam...

pas udah ganti dokter.. di suruh stop semua obat sampai tau betul apa masalahnya
cek darah lagi, kali ini yang di cek fungsi hati dan urine..
ternyata fungsi hati yang jelek..
kesimpulan ada infeksi yang membuat si hati ini jelek..
kemungkinan virus.. tapi tetep dsa ke 2 ini ga mau kasih obat sampai tau betul apa sakitnya..

tetep ga di kasih obat..
seminggu kemudian suruh test lagi..

test lagi, fungsi hati dan LED membaik, walau belum bagus menurut dokternya
LED masih tinggi 70, normal 20, tapi SGOT udah di batas normal walau kurang rendah menurut dia..

nah aku kan tanya2 ya, jadi sebenernya masalahnya apa...???
menurut dsa 2 itu 'kemungkinan' ada virus..
jadi ga perlu obat.. makanya dia cuma mau liat ada perbaikan ga setelah seminggu.. ternyata ada..

soal fungsi hati yang jelek..
kemungkinan besar karena si obat2 an yang macem2 termasuk obat typhus yang sebelumnya dikonsumsi raissa hik...

jadi kesimpulannya.. awalnya raissa panas malam karena infeksi karena virus tapi terus karena di kasih obat2 typhus, malah bikin fungsi hati nya jelek...

Hari ini sih Raissa udah sekolah lagi
2 minggu lagi test lagi.. kalau semua bener2 membaik angka2 nya berarti aman..
kalau ga membaik, akan di cari lebih jauh lagi penyebab LED tinggi tsb..

8 Comments:

Anonymous yuni said...

semoga hasil tes berikutnya baik2 aja ya bu:-)

September 08, 2005 3:12 PM  
Anonymous Ayub said...

Dokter biasanya berusaha menekan biaya pemeriksaan tambahan agar pasien tidak terlalu terbebani. Resikonya, yaitu, bisa salah diagnosa dan kasih obat. Semoga kejadian yang sama tidak terulang lagi. Saya dulu seorang paramedis di PT Caltex Pacific Indonesia. Cuma, sekarang sudah ganti profesi jadi pialang saham BEJ. Saya juga senang dengan internet marketing. Sekarang saya join dengan PT Masternetwork Indonesia.

Salam kenal dari saya,

Ayub

September 09, 2005 4:59 PM  
Blogger Sarie said...

Waduh, Dsa-nya yg pertama itu gimana seh? kok bisa kasih obat sembarangan gitu. itulah dokter,kadang suka sembarangan, gak mikirin akibatnya ke sang pasien sendiri. kalo sakitnya coz virus emang gak ada obatnya, kecuali imun tubuh yang melawan:)

Sukurlah Raissa sudah membaik, semoga test berikutnya tidak ada yang perlu dikuatirkan:)

have a wonderulful day ya

September 16, 2005 6:43 AM  
Anonymous yanti said...

syukurlah Raissa udah sehat. test yg berikutnya udah atau belum? moga2 baik2 aja ya..

salam kenal, dapet link dari Ferona :)

September 22, 2005 11:05 AM  
Anonymous Mimin said...

Bunda yang baik.
Bagi-bagi resep doong di http://www.ragam.info/viewforum.php?f=55

Banyak anak-anak kost nih yang nunggu, juga para pasangan muda.
Terimakasih lho...


admin
http://ragam.info

September 30, 2005 1:34 PM  
Anonymous ruthy said...

duuuh shan, gue bisa ngebayangin gimana pusingnya elo yaaa pas Raissa sakit...
moga2 cepet sembuh yaaa si Raissa

October 05, 2005 10:49 AM  
Blogger isya & ayya said...

raisssaa...
yuk ke strokist lagiii ;-)

October 20, 2005 7:48 AM  
Blogger Bunda Raihan said...

mom...namanya samma...mampir ah...baca2 dulu yaa

December 14, 2005 3:35 PM  

Post a Comment

<< Home