<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7797340\x26blogName\x3dDini+Shanti\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://drshanti.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://drshanti.blogspot.com/\x26vt\x3d-8930617492944947200', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Working At Home 'Business' Mom

Kalau sekarang aku ditanya, kerja apa? sebenernya pengen jawab 'internet marketer' tapi males juga ntar ada 'kontroversi Dini Shanti' lagi.. hehe...

Tapi ya memang sekarang aku full cari duit dari internet. Jadi apa donk sebutannya? Online businesswoman?

Anyway, sekarang pengen cerita dikit soal gimana awalnya aku terjun ke dunia bisnis internet.

Tahun 1997 tuh awalnya aku kenal internet dengan baik dan benar, sebenernya dari tahun 1992 juga udah kenal email dan milis, tapi ya sebatas itu doang.

Pertama kenal internet, aku langsung tertarik belajar buat website untuk Wahyu, coba liat di sini , itu web bener-bener aku buat manual pakai notepad, hasil belajar sendiri. Waktu itu bangga banget bisa buat web seperti itu.

Hasil sering-sering browsing, aku tau kalau kita bisa cari duit di internet, tapi kok ga ada yang gratis ya? Adanya bisnis yang punya modal, padahal saat itu aku ga punya modal, wong lagi jadi full staying at home mom.

Suatu hari secara ga sengaja, aku nemuin iklan, ada orang yang nyari freelancer untuk search engine promotion, aku apply aja. Akhirnya aku keterima, aku terus di training dan diminta mempelajari soal search engine promotion. Jadi sejak saat itu aku jadi freelancer tetap di digital development yang di pimpin Pieter De Vries.

Beberapa bulan aku jadi freelancer, terus aku di angkat jadi karyawan tetap, yang tugasnya ngurusin para freelancer. Tapi aku tetap kerja secara virtual, semua dijalanin lewat internet, gaji di transfer via BCA.. cihuyyy.. sekarang status ku berubah jadi working at home "employee" mom !!

Pada saat itu lah aku mempelajari lebih dalam lagi soal web development dan search engine promotion. Semua aku pelajari sendiri, dari internet.

Tahun 2001 aku membuat mailing list khusus ibu ibu, webnya www.dunia-ibu.org dari situ aku mulai berani jualan, mulai dari mainan kayu sampai lasagna buatan mama.

Siapa sangka aku yang tadinya anti jualan karena merasa ga bisa, sekarang jadi bisa jualan, ya soalnya kan jualannya virtual huehuehue.. ga ketemu calon pembeli, jadi kalau ditolak pun ga begitu sakit hati :)

Tahun 2003 aku mulai ikutan mlm yang juga aku jalanin online. Tahun 2004 aku belajar lebih dalam soal internet marketing di Elite Team, sekarang bisnis ku yang lain juga aku buat bisa dijalanin online. Downline2 ku bisa ikut ngerasain bisnis online tersebut.

Sekarang aku bukan karyawan nya siapa-siapa lagi, aku udah punya bisnis sendiri, semua aku jalanin via internet. Jadi statusku sekarang working at home "business" mom!!

3 Comments:

Blogger Lia said...

Salam kenal juga bu...wah coba di MA-nya sekarang ini,nambah seneng deh saya banyak temen hehe...ayo kapan napak tilas kesini?

Postingan ini asyik euy...kudu ditiru...:)

May 25, 2005 3:05 AM  
Blogger Heni said...

salam kenal juga :). Iya nih kalo di Indo ada yard sale pastinya seru deh. Mungkin orang miskin jadi berkurang bisa beli barang bekas tapi masih bagus. Jadinya dia bisa save money untuk keperluan yang lain.

Thanks ya udah mampir ke blogku :D

May 25, 2005 11:23 AM  
Anonymous Anonymous said...

wahh...asik juga tuh bisa bisnis dr internet. Menarik ^_^
jadi nggak perlu ngantor2 segala ya.. praktis! bisa disambi ngurus anak juga. :)

May 28, 2005 6:46 PM  

Post a Comment

<< Home